Selasa, 29 Januari 2013

Liburan ke Yogyakarta

Hi all :D
Kali ini saya mau membagi petualangan saya di kota Yogyakarta. Saya berangkat ke Yogyakarta tgl 24-27 January 2013 (Itu pas long weekend).

1.  Tempat tempat yang dikunjungi :
Saya berangkat dari bogor jam 10.00 langsung ke DAMBRI dan naik pesawat jam 14.40. Perjalanan dari Jakarta (CGK) ke Yogyakarta (JOG) ditempuh 45 menit (cepet yah..coba bayangin klo naek mobil :p biasanya saya naik mobil soalnya :D ). sampai sana jam 15.00, kami dijemput sama hotel, hotel yg kami tempati namanya hotel KUSUMA resort. Kita booking melalui internet, saya kira deket kemana-mana ternyata jauh T.T dan harus pake taksi (maklum baru pertama ni jalan-jalan ke Yogya) untuk pelayanan c lumayan dan kelebihannya makanannya enak dan cukup murah bisa diliat di http://www.yogyes.com/id/yogyakarta-hotel/budget/hotel-kusuma/.
Tempat pertama yg kami kunjungi setelah Yogya adalah
Malioboro kita kesana naik taksi disana kita liat2 n makan aja.. ternyata kalau mau beli kaos JOGER udah ga ada di malioboro karena udah ditarik jadi kita cuma bisa beli di pusatnya. lalu kita keliling malioboro dengan becak dan mampir ke tempat kaos2 Joger dan batik lalu ke tempat PIA. Dari sana juga kita bisa ke alun-alun tempat yg pohon beringin (tapi kita ga kesana L ).
Hari kedua kita ke Dieng : Perjalanan dari hotel menuju Dieng itu sekitar 3 1/2 jam teman, disana kita ke Telaga Warna (Kita kesana pas ujan jadi ga terlalu keliling) setelah itu kita ke Kawah (Dingiinn jgn lupa pake jaket n syal n sarung tgn dll) lalu setelah itu kita ke Borobudur. Di Borobudur kita belanja aja karena hujannya besar bgt L tapi untung saya sudah kesana waktu jaman skull dlu J setelah itu kita mampir beli salak pondok (buat oleh2)

Hari Ketiga kita ke Erupsi Merapi (tempat mbah Marijan) gunung ini meletus waktu 2010 dulu. Kerenzz bgt tempatnya pemandangannya juga indah (Harus di coba J) kita dari parkiran mobil naik zip untuk ke atas disana kita melihat batu alien(yg mirip wajah manusia), museum hartaku (isinya sisa-sisaperabotan rumah warga yg terkena asap merapi, selain perabotan ada juga tulang-tulang hewan seperti sapi : hewan tersebut tidak sempat diselamatkan) perjalanan ini kami tempuh selama 1 ½ jam naik zip. Setelah itu kita ke Candi Prambanan, lalu makan siang di Gudeg Yu Djum (enak loh n udah terkenal jga) Kota Gede (tempat perak ni, kita disini bisa lihat proses pembuatan perak dari awal sampai akhir : bagus-bagus hasilnya) lalu setelah itu kita ke Parang Kritis (main pasir dan minum kelapa :) ) lalu ke mol ambarrukmo buat makannnn..

Hari Keempat : Kita ga kemana2 Cuma packing2 aja ni.. soalnya kita naik pesawat jam 12.10 jadi kagok mau kemana2 :)
Oh yah kita jalan2 ini ikut tour namanya HAPPY TOUR pelayanannya lumayan lah waktu musim ujan dia siapin payung jadi kita ga repot nyari payung :)

2.  Budget / Harga / Uang yg dikeluarkan
Ini ringkasan biaya yg kita keluarkan :)
hotel : 1.164.000 (3 malam, untuk 4 orang)
Tiket Pesawat : 450.000 (PP) = Beli waktu ada promo :p Bus Dambri : 40.000/org
Ongkos taksi : 40.000 sekali jalan, ini harga kalau gak pakai argo jadi pilih taksinya pataga aja teman, taksi ini selalu pakai argo.
harga kaos di Borobudur : 12.500 = hasil tawar menawar
Salak : 5.000/ kilo
Pia : 26.000 yg campur isi 22 = saya beli Pia 25.. di Yogya banyak banget pilihannya ada yg 25,99,75,38… ckckckck tapi menurut saya Pia 25 enak kok.
Becak putar malioboro : 5.000/becak
Makan Gudeg Yu Djum : kisaran harga dari 15.000-25.000 (tergantung pilih menu apa)
Makan di pinggiran malioboro kisaran 15.000-25.000 juga
Naik Zip di Erupsi Merapi : 250.000/Zip
Tiket ke Candi Prambanan : 35.000/orang terusan 45.000 ke candi Boko
Biaya lain2 seperti parkir dan pintu masuk kisaran : 5.000/mobil
Telaga warna : 6.000/org
Kawah tidak ada uang masuknya dan harga oleh2 disana termasuk murah hanya sekitar 10.000
Pantai Parang kritis : 5.000/org

3.  Kesan-kesan
Hmmm kesan liburan di Yogya itu keren c, kotanya juga bersih ga ada angkot kaya di Bogor, tempat pemberhentianya teratur TOP BGT deh.. coba Bogor bisa contoh Yogya yah :) , orang2nya juga cukup ramah, yang paling bng c cuma masalah PIA soalnya bnyak bgt pilihannya :)