Senin, 18 November 2013

Bandung

Selamat siang, 
Siang ini aq mau share tentang perjalananku ke Bandung.
Aq ke Bandung tgl 9 Nov 2013, aq berangkat dengan 5 org temanku.
Jam 5 pagi aq berangkat dari Bogor, rencananya mau ke daerah Lembang, namun karena belum pnah ke Kawah Putih jadi kami memutuskan kesana dulu.Jadi sampai Bandung sekitar jam stg 10.

  1. Kawah Putih = Saat sampai disana kita ditawari ingin pakai mobil sendiri atau ingin pakai kendaraan umum (Seperti angkot warna orange), jika kita pakai kendaraan sendiri harga 1 mobil = Rp. 150.000 ditambah dengan biaya penumpang Rp 15.000/org (supir tidak dihitung) dan jika kita pakai kendaraan umum dikenakan Rp. 28.000/org. Dan setelah dpikir-pikir dan dikali-kali kita memutuskan pakai mobil pribadi. Disana tidak diperbolehkan pakai motor hanya boleh pakai mobil, dan kalau teman-teman ditawarkan masker ga usah bayar, balikin aja.. karena disana tidak terlalu bau belerangnya beda dengan Dieng yang aq ceritakan saat di Yogyakarta :D. Setelah melihat-lihat dan foto-foto, kami turun dan beli stoberi dan blueberry, kami beli satu kap yang besar Rp. 10.000 namun kata cc aq kita bisa dapat Rp. 5.000/cap besar (Kalau kita jago nawar yah) itu aja awalnya kita ditawar Rp. 30.000/2 cap :(




  2. De' Ranch = setelah itu kami lanjut ke lembang (sebenarnyanya c ini salah jadwal karena dari kawah   putih ke lembang itu jauh) :p . Tempat ini lebih cocok untuk keluarga, tapi keren c pemandagannya. kita disana bisa berpakaian ala coboy dan menunggang kuda.Tiket masuknya hanya Rp. 5.000 namun untuk permainan yang lain kita bayar lagi. oh yah, sebelum kesana kita makan siang di penggiran jalan gtu. Untuk sambalnya sambal Horor, itu rasa sambalnya pedes bgt.. ckckckck.. tapi aq lupa untuk foto :) (saking laparnya). Oh yah, kalau kita ga tau ini tempat agak susah carinya, soalnya penduduk disana ditanya pada tidak tau #tepokjidat :p.



  3. Tahu Susu Lembang = Ini adalah pabrik pembuatan tahu susu, disana ada jajanan2 yang berbahan dasar tahu : baso, gorengan, susu, bakwan malang dll. Kami disana mencoba tahu mendoan (Rp. 15.000) 4 potong isinya dan kasreng tahu (Rp. 10.000) isi 6 potong. Untuk tahu 1 cap disana harganya Rp. 25.000 ada yang putih dan kuning.
  4. Pasir Kaliki = Disini kita cuma beli oleh-oleh aja, ada bronis, lapis legit, dll untuk harga bronis yang besar Rp. 65.000 (Tergantung rasa) yang kecil Rp. 45.000. Lalu kami makan malam di Istana Plaza :D . Setelah dari sini kami pulang lewat puncak dan sampai jam stg 1 karena macet T.T

          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar