Tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tentram, yang sangat berharga di mata Allah (1 Petrus 3:4)

Minggu, 18 Agustus 2013

Ayin Dalet 5774

Hiii... aq mau mengshare firman yang dibagikan tgl 11 Agustus 2013 = Pembicara Ka Pongki... 

Siapa yg inget bahwa tahun ini adalah tahun ayin gimel (tahun yang menjembatani padang gurun dengan padang rumput).
ada 2 hal yg harus kita renungi atau yang Tuhan ingatkan sebelum kita memasuki tahun ayin dalet, yaitu :
1. Apakah kita masih membawa apa yang harus kita tinggalkan ?? 
2. atau Apakah kita justru meninggalkan apa yang harus kita lakukan atau meninggalkan apa yang Tuhan mau kita lakukan ??

Jadi, sebelum kita memasukin tahun baru tgl 4 September 2013 kita harus dapat merenungkan ke dua hal tersebut.

Ayin Dalet
Dalet mempunyai 2 arti yaitu :
1. Pintu gerbang
2. Miskin
Dalam tahun ayin dalet akan ada suatu pintu yang akan dibuka atau kita akan mengalami satu pintu tersebut. Pintu tersebut adalah pintu : "PERCEPATAN" Amos 9.

Wahyu 3:15-18.
Dalam Wahyu 3:15-18 dijelaskan bahwa gereja akhir jaman akan mengalami saat yg disebut suam-suam kuku, untuk dapat menghindarinya maka ada 4m, yaitu :

  • Memiliki pengetahuan (sikap menyadari) = Mat 5:3 di awal dijelaskan bahwa Dalet mempunyai arti miskin, hubungan dengan arti yang pertama yaitu pintu gerbang adalah kita akan masuk pintu gerbang percepatan jika kita miskin dihadapan Tuhan. artinya kita harus banyak intropeksi diri ini yang disebut dengan sikap menyadari.
  • Membeli Emas yang dimurnikan = Bayar harga (meminta hati untuk di didik = untuk terus diajar oleh FT) kalau ingin membeli emas maka ikuti pemimpin rohani/Roh Kudus, misal : membaca 10 pasal.
  • Membeli pakaian putih = berbicara kekudusan, apakah setiap aspek hidup kita (rohani, jiwani materi) sudah berkenan??
  • Membeli minyak = mempunyai pengurapan, melalui pengurapan akan dibukakan selubung-selubung sehingga kita bisa melihat Tuhan, hal ini dapat kita latih melalui beribadah.



Minggu, 11 Agustus 2013

Pulau Harapan

Hi guys,, saat ini aq mau share tentang pulau harapan.. aq pergi ke pulau ini tgl 8&9 Agustus 13.. aq pergi bersama 10 temen ke sana.. 
aq pakai agen wisata indonesia (kalau ga salah) = agennya berantakan bgt.. beberapa jam sebelum berangkat mereka mengubah jdwal kapal dari jam 8 menjadi jam 4.30 (bayangkan saja :( = mau kesel n batal jga ga bisa karena udah DP T.T) 
akhirnya nego2 sampai kita bisa berangkat naik kapal jam stg 7.. krena jarak bogor ke muara angke kan 2 jam, masa kita harus brgkt dr bogor jam 3 pagi.. hadeuhh...

Akhrinya tibalah kita d muara angke (pasar ikan) jam 6 pagi.. di kapal sudah banyak org yang sudah menunggu.. oh yah kita pakai agen perorang sekitar Rp. 385.000,- itu kalau 10 org kalau kurang Rp 3.850.000 dibagi total peserta yang ikut.. 
Dalam perjalanan dr muara sampai ke pulau harapan membutuhkan waktu 3 stg jam.. kapal tersebut mampir ke pulau pramuka lalu ke pulau harapan.. dikapal kita duduk di bawah dekat mesin, ga enak bgt posisinya tp karena kapal sudah penuh yah mau gmn lagi :( #bersyukur aja :D
OH yah biaya dari bogor ke muara angke sekitar Rp. 30.000/ orang, kita sewa mobil gtu jadi kalau PP yah Rp. 60.000.