Minggu, 11 Agustus 2013

Pulau Harapan

Hi guys,, saat ini aq mau share tentang pulau harapan.. aq pergi ke pulau ini tgl 8&9 Agustus 13.. aq pergi bersama 10 temen ke sana.. 
aq pakai agen wisata indonesia (kalau ga salah) = agennya berantakan bgt.. beberapa jam sebelum berangkat mereka mengubah jdwal kapal dari jam 8 menjadi jam 4.30 (bayangkan saja :( = mau kesel n batal jga ga bisa karena udah DP T.T) 
akhirnya nego2 sampai kita bisa berangkat naik kapal jam stg 7.. krena jarak bogor ke muara angke kan 2 jam, masa kita harus brgkt dr bogor jam 3 pagi.. hadeuhh...

Akhrinya tibalah kita d muara angke (pasar ikan) jam 6 pagi.. di kapal sudah banyak org yang sudah menunggu.. oh yah kita pakai agen perorang sekitar Rp. 385.000,- itu kalau 10 org kalau kurang Rp 3.850.000 dibagi total peserta yang ikut.. 
Dalam perjalanan dr muara sampai ke pulau harapan membutuhkan waktu 3 stg jam.. kapal tersebut mampir ke pulau pramuka lalu ke pulau harapan.. dikapal kita duduk di bawah dekat mesin, ga enak bgt posisinya tp karena kapal sudah penuh yah mau gmn lagi :( #bersyukur aja :D
OH yah biaya dari bogor ke muara angke sekitar Rp. 30.000/ orang, kita sewa mobil gtu jadi kalau PP yah Rp. 60.000.

Akhirnya setelah 3 jam stg kita sampai ke pulau harapan.. berikut foto2nya :
ini foto yang aq ambil saat turun dari kapal = disana masih bersih bgt lautnya 


Setelah itu kita menuju penginapan, kita kecewa bgt sama agennya karena pas kita mau masuk masih belum beres jadi kita menunggu sampai tempat bersih..
setelah istirahat kita berangkat ke dermaga kembali untuk tour pulau2, kami mengira 1 grup satu kapal namun ternyata kami digabung dengan 2 grup lainnya, sehingga kami harus menunggu-nunggu..
ada 3 pulau yang kami kunjungi
1. Pulau penangkaran penyu
2. Pulau perak
3. Pulau bulat
Pulau Bulat
Penangkaran penyu me with riska n lina
Setelah itu kami pulang dan mandi dan makan sore, dimalam hari ada acara bakar ikan namun karena gerimis kami minta BBQnya d atar ke homestay, kami makan cumi dan ikan tongkol d sana.

Hari ke-2 kami snorkeling ke 2 tempat salah satunya pulau bira satu lagi lupa :p untuk fotonya katanya akan d share d facebook namun sampai saat ini kami belum mendapatkannya.. btw aq habis Rp. 700.000 untuk jalan dari tgl 8 sampai ke 10 (termasuk jalan2 setelah sampai bogor) :D
OH yah untuk pop mie disana dihargai Rp 10.000, Kelapa Rp. 10.000, minuman seduh (kopi/milo) Rp. 3000, obat2an Rp. 2.000/lembar jadi jgn kaget yah kalau kalian beli dengan harga segitu :D
begitulah ceritanya, dibawah ini aq akan share fotonya semoga bermanfaat yah artiket ini :D God Bless you...
lina, me, riska, diana and devi @ Pulau Perak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar